WSBK Belanda 2017 Jadi Momentum Khusus Joki Kawasaki

April 27, 2017 dianarismawaty@gmail.com 0 Comments

 WSBK Belanda 2017 Jadi Momentum Khusus Joki Kawasaki


WSBK Belanda 2017 Jadi Momentum Khusus Joki Kawasaki


POS DARAT - Setelah terakhir diaspal di Sirkuit Motorland Aragon pada 1-2 April. Persaingan di antara pembalap di Superbike World Championship (WSBK) 2017 kembali panas. Karena pada hari Jumat-Minggu (28-30 April), seri keempat musim ini akan digulirkan di Circuit Assen, Belanda.

Bagi para pemimpin klasemen sementara WSBK 2017, gelar Jonathan 'Jhonny' Rea, WSBK Belanda 2017 di Sirkuit Assen, akhir pekan ini akan terasa lebih istimewa. Karena joki Kawasaki Racing Team akan mencetak rekor start ke-200.

Perlu diketahui saat Rea melakoni debut WSBK di tahun 2008, dan selama tujuh musim memperkuat pabrikan skuad Honda. Pada tahun 2015, ia pindah ke Kawasaki dan berhasil meraih gelar juara. Prestasi itu kemudian diulang lagi di satu musim depan.

Musim 2017 sendiri telah berjalan dengan baik bagi Rea. Mencetak lima kemenangan berurutan dan podium kedua, dan kini memimpin klasemen dengan dakwaan 145 poin. Meski masih terlalu dini, namun pembalap memiliki peluang besar untuk kembali menambah jumlah kemenangan, sesaat di awal rekor awal sepanjang karirnya di WSBK.

Meski percaya diri dalam balapan di Assen, Rea yang khawatir dengan cuaca hujan akan mengubah hasil akhir. Musim lalu, rider Irlandia Utara berhasil menempati podium teratas di Race 1 dan 2.

"Minggu juga akan menandai dimulainya balapan ke-200 di WorldSBK Untuk diri saya sendiri, ini adalah sesuatu yang saya banggakan dan saya sukai, saya sangat senang bisa berlomba di Assen," kata Rea seperti dilansir Motorsport.

"Sejak balapan di Aragon, kami sudah menjalani tes selama tiga hari. Kami bekerja keras untuk memperbaiki motor set-up ZX-10RR dan hasilnya positif," tambah pembalap 30 tahun tersebut.

"Sejarah menunjukkan bahwa cuaca dapat mempengaruhi balapan akhir pekan WSBK di Assen, jadi penting untuk melaju cepat dalam kondisi lintasan basah dan kering." Selalu terasa menyenangkan tampil di depan penggemar Belanda yang penuh semangat, yang sangat hebat mengikuti balapan, " dia berkata.

Sumber berita sport.sindonews


WSBK Belanda 2017 Jadi Momentum Khusus Joki Kawasaki

0 comments: